Primbon Bali Agung

Pustaka Warisan Budaya Leluhur

Weton 29 September 2023 | Watak, Sifat, dan Kepribadian Sesorang
Tanggal Lahir Anda:

RAMALAN KEPRIBADIAN
Kelahiran 29 September 2023
  • Pengaruh Wewaran (Sukra Pon)
    Perahu Pegat, Prilakunya memiliki pikiran yang jernih, senang mempelajari ilmu kerohanian. Selalu membela maupun menolong orang-orang yang menderita. Senang menolong namun orang yang telah ditolongnya sering kali melupakannya. Walaupun demikian tetap memiliki semangat kerja yang tinggi.
  • Pengaruh Wuku (Tambir)
    Dewa Siwa, Pribadinya sangat rahasia, sulit dimengerti kemauannya, gemar mencampuri urusan orang lain, konsekuen, tutur katanya tajam, sering menyakiti orang lain dengan kata-kata, tabah menghadapi cobaan hidup, rejekinya baik sekali tetapi sangat kikir.
  • Ramalan Bintang (Libra)
    Berwatak mudah bergaul, ramah dan cinta perdamaian. Namun sangat gemar berfoya-foya. Anda harus memilih pekerjaan yang cocok dengan hobby anda supaya kehidupan anda benar-benar bermanfaat lahir batin. Pasangannya Aries, Aquarius, dan Gemini.
  • Pengaruh Pratiti (Jati)
    Wataknya pemberani, dicintai oleh kepalanya, akan kaya, jujur budi laksananya, banyak yang senang padanya, setiakawan. Berbahaya pada umur 5 hari, 9 bulan, dan 10 tahun. Meninggal pada pratiti Jaramarana.

Makna Menabrak Kucing Sampai Mati

Bila kita menabrak kucing sampai terluka, bermakna dalam waktu dekat penabrak akan terserang penyakit berat, kecuali kucing itu diobati.

Bila dalam perjalanan Anda menabrak kucing hingga mati, bermakna akan...Selengkapnya

Makna Suara Tokek

Kalau menurut kepercayaan masyarakat Jawa, bunyi tokek dihitung berdasarkan hitungan ganjil genap untuk memaknai sesuatu yang baik atau buruk yang akan terjadi. Misalnya bunyi tokek pertama bermakna baik, kedua buruk, ketiga baik dan seterusnya. Kesimpulannya ada pada suara terakhir, ganjil berati baik dan genap berat buruk.

Sedangkan pada masyarakat Bali, bunyi tokek dimaknai dari jumlah berapa kali tokek itu berbunyi, dari hitungan satu sampai 15 memiliki arti masing-masing. Jika tokek berbunyi lebih dari 15 kali maka hitungan 16 kembali lagi maknanya seperti hitungan ke 1 dan demikian seterusnya. Secara lengkap arti suara tokek berdasarkan jumlahnya, adalah sebagai berikut...Selengkapnya

September 2023
Minggu
3
1
Senin
4
2
Selasa
5
3
Rabu
6
4
Kamis
7
5
Jumat
1
8
29
6
Sabtu
2
9
7